Jumat, 08 Maret 2013

PeraturanTempat Tinggal

(1) Cara pembuangan sampah
Pembuangan sampah menurut tempat daerah berbeda-beda,dan juga pembuangannya terbagi menurut jenis sampahnya, hari dan jam pembuangannya juga ditentukan.Kemudian,sampah jenis besar dan dalam pengaturan barangnya ada yang membutuhkan biaya.dan pengumpulannya berbeda.Terlebih dahulu menghubungi agen real estate atau tetangga,dan dapat menegaskan ke kantor kecamatan tentang hal-hal berikut ini.Jumlah pengurangan sampah,yang terpenting di Jepang adalah mendaur ulang kembal barang bekas atau recycling sampah.
(Hal yang harus ditegaskan)
Sampah yang dibakar dan sampah yang tidak dibakar
Sumber sampah terbagi dalam (botol,kaleng,botol plastic,Koran,dan lain-lain)
Tempat pembuangan sampah
Jenis sampah dan hari dan jam pembuangan
Cari membuang sampah besar (sampah yang jenisnya besar)
Plastik sampahnya ditentukan apa tidak dan lain-lain.

(contoh pembagian sampah)
(contoh pembagian sampah)
* Pembagian sampah
Tergantung dari setiap daerah (kanen gomi . funen gomi),(moeru gomi . moenai gomi),(moyaseru gomi . moyasenai gomi) dan macam-macam nama sebutan yang digunakan.
*Sampah apabila dibakar akan mengeluarkan gas racun,tempat pembakaran (cerbong)sangat panas sampai barangnya hancur dan bila tidak hancur berarti sampah itu, sampah yang tidak bisa dibakar(funen gomi).Tetapi akhir-akhir ini, tentang pembagian sampah,di masing-masing daerah berbeda,untuk itu berhati-hatilah dalam pembuangan sampah.
*Kenyataannya jenis sampah yang dibakar juga,peraturan cara pembagian sampahnya ,sampah yang tidak dibakar (moenai gomi) ada juga pembuangannya dibedakan.
*Tentang sampah,secara pikiran menurut hukum alam dapat bakar dan tidak dapat dibakar tersebut,tergantung dari peraturan daerah setempat pembagian sampahnya dapat dibakar atau tidaknya dan dari sumber sampahnya.


(2) Cara pemakaian dapur
Gunakanlah dapur dengan bersih.Tempat bagian pembuangan saluran air,sampah dan minyak tidak boleh dibuang disaluran air.Sampahnya dapat menyebabkan penyumbatan saluran air. Minyak dapat mencemarkan air laut dan air sungai.Pada waktu membuang minyak dengan menggunakan koran ,dan dibuang bersamaan dengan sampah yang dibakar (moeru gomi).

(3) Perhatian terhadap keberisikan dalam kehidupan
Keberisikan dalam kehidupan adalah dapat menimbulkan masalah bertetangga.Tentu saja dari malam hari sampai pagi hari,berhati-hatilah jangan mengeluarkan suara yang keras dalam kehidupan sehari-hari.Suara televisi atau radio kaset, suara peralatan musik, pembicaraan dengan suara yang besar,suara mesin cuc dan vacuum cleaners,suara showers dan pembuangan air,suara pintu ditutup dan dibuka dan lain-lain yang dapat menimbulkan suara gaduh.Jangan sampai melupakan sekitar anda,berhati-hatilah pada keberisikan dalam kehidupan.
Suara gaduh dapat ditimbulkan dari barang seperti.
Dari televise,radio,CD player. Suara vacuum cleaners dan mesin cuci
Percakapan dengan suara yang besar. Suara pintu dibuka dan ditutup.

(4) Cara pemakaian kamar mandi dan toilet
Apabila saluran pembuangan air di kamar mandi dan toilet tersumbat,maka air akan meluap dan membuat kesulitan.Bila ada korban(kebocoran) pada tetangga di lantai bawah,maka anda harus bertanggung jawab untuk mengganti kerusakan tersebut (bengsyo).Jangan sampai rambut anda terbuang ke saluran air,di toilet tidak boleh membuang sesuatu selain kertas tissue khusus toilet (pembalut wanita atau tissue,tidah boleh)

Tissue khusus toilet

Tissue
Bila pembuangan air di toilet tersumbat,maka air akan meluap keluar. Di toilet tidak boleh membuang sesuatu selain kertas tissue khusus toilet

(5) Cara pemakaian balkon
Penggunaan balkon ,tempat untuk melarikan diri bila ada kejadian yang darurat,begitu pula dengan pintu darurat jangan ditutup atau dihalangi,karena anda dapat mengungsi ketetangga anda,untuk itu jangan menaruh barang di depan tembok perbatasan tetangga anda.
Dan juga,pada waktu menjemur kasur dibalkon dan menaruh pot bunga dibalkon berhati-hatilah jangan sampai jatuh.

Berhati-hatilah jangan sampai jatuh kasur dan pot bunga.

(6) Cara pemakaian bagian yang untuk bersama/umum
Apabila tinggal di condominium,selain kamar anda koridor dan tangga penggunaanya secara bersama.Apabila terjadi gempa dan kebakaran dan kejadian darurat lainnya,akan menjadi tempat jalan untuk melarikan diri atau mengungsi,untuk itu jangan menaruh barang anda di daerah tersebut.

(7) Tempat menaruh sepeda . penggunaan tempat parkir
Apabila anda tinggal di condominium,tempat untuk menaruh sepeda telah diatur dan ditentukan.
Dan juga,pada mobil (kendaraan bermotor) harus meminjam tempat parkir mobil.Tidak boleh parkir mobil disembarang tempat.Tempat parkir dibutuhkan biaya.Setiap bulannya harus membayar parkir mobil,biarpun tempat itu kosong,tidak boleh parkir mobil ditempat tersebut, tidak boleh memparkir mobil selain tempat parkir kepunyaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar